Terdengar muluk muluk memang… Tapi jadi nggak kalo baca pengalaman Lidya Wangsa. Setelah menang sebagai blog pendatang baru terbaik di Pesta Blogger, selain mendapatkan Nokia N73 Music Series, dosennya mengirim Lidya ke Auckland university untuk program studi exchange. Kesempatan itu jatuh ditangannya karena menulis blog. Gimana…? Sudah-agak-berubah pikiran?

Blogging emang bisa berarti macem2 buat masing2 orang. Kalo gw? Mmm… it’s just because I like it. Gw gak pernah bener2 sadar kalo punya secuil bakat menulis kalo bukan karena yang namanya Blog. Sebelum ada blog, gw Cuma nulis di yaa… ehm…diary. Dan di diary, tulisan itu Cuma buat kita sendiri. Kalo lagi sedih, tulis di diary, sedih sedih sendiri, nangis nangis sendiri, makan makan sendiri (kok jadi lagunya Meggi Z). Kalo lagi seneng, tulis di diary, bahagianya juga buat sendiri. Beda kalo nulisnya di Blog! Kalo ada kejadian lucu, ketawanya bisa dibagi2. Kalo lagi sedih juga, di Blog bakal banyak yang kasi support dan masukan. Walaupun selama ini gw belum seterbuka itu membuka perasaan di blog :p

Gak sadar, sekarang Blog jadi mainan favorit gw kalo lagi nginet. Padahal gak ada yang di update Cuma nge-bales comment2 atau kasi comment di blog orang aja. Hahaha. Jangan lupa, blogwalking. Weh, bisa lamaaaaaaa dah di depan komputer. Blog orang macem2 si. Kalo ada yang pro… ada pula yang kontra. Ada yang serius, informatif, ada juga yang nyeleneh. Semua orang berekspresi. Semua bisa ngeluarin pikirannya. Rasanya seperti memasuki era baru di sejarah peradaban manusia. Dan gw bangga ikut bagian di era yang ini. J

Gw juga punya kebiasaan baru semenjak blogging, kalo ada hal2 menarik yang gw temuin sehari2, dan bagus buat diposting, gw catet dulu di note HP. Kalo udah ada waktu, ketik deh.

Mungkin sudah banyak posting-mengenai ‘Ngeblog Itu Berguna Lho’-seperti ini. Cuma mau nambah2in aja. Menebalkan statement itu.  Hehehe… And it’s actually just happened to me. It was when my lecturer offered me to join the International Conference of IC Tel this August. He said, “Ur English is good right?”. Ouw ouw…  I guess he had read my blog, so he assumed that my English is good. I’m not really sure about my English, but I’m surely said YES! to join the conference. Well, it’s a chance of lifetime. Apalagi,  topik yang bakal dipresentasiin nantinya masalah yang ada di TA gw juga, jadi sekalin motivasi buat ngerjain @#$%&* TA. Sip deh. J

Akhir kata, tetaplah kalian ber-blogging ria kawans. Kalian gak tau kesempatan apa yang bisa dateng dengan nge-blog. Bodo amat kalo ‘No Comment’.  So, be it! Don’t stop writing until the sun no longer shine alah… Yang belum bikin? Hayu lah.

Blogging, for Better Future? Tentu saja!