Tahukah kawan…? (ups… kata2nya Andrea Hirata) Tahukah teman…? Nulis judul yang diatas itu butuh keberanian yang sangat BESAARR. Karena, setelah postingan ini dibaca orang, kemungkinan besar bakal ditanyain “Aruna lagi sibuk TA ya?” “Gimana TA nya?” “Sudah sampe mana?” “Sudah BAB berapa?” “Mau sidang kapan?” dan pertanyaan2 lain, yang klo kata temen gw, bikin jantung berdebar2 dan jadi males ngapa2in. hehe.. but, it’s okay, demi blog, ill take the risk. Sekalian, anggep aja pertanyaan itu, sebuah semangat yang menyesakkan.

Bapak gw punya caranya sendiri memberi semangat anaknya. Seminggu yang lalu nelpon…

Bapak: lagi ngapain? Dikerjain skripsinya?

Gw: iya, ini lg ngerjain…

Bapak: udah berapa persen?

Gw: ummhh… 30 persen

Bapak: udah setahun ngerjain TA baru sampe 30%???

Gw: …

(Beberapa hari yang lau nelpon lagi…)

Bapak: Udah berapa persen?

Gw: [tuink… pertanyaan yang sama] 31 persen…?

Bapak: udah seminggu baru nambah 1 persen???

(besoknya nelpon lagi…)

Bapak: udah berapa persen?

Gw: [dengan mantap] 32 persen!!!

Bapak: …

Seminggu ini, hari2 gw cuma… di depan komputer, makan (bikin indomie, telor, beli pun sms Cak Basir ato Alifa), boker (benar2 menghabiskan waktu, sambil coding di otak), mandi (klo lagi pengen), solat, dan tidur (lebih tepatnya ketiduran). Hidup gw hanya sebatas ruangan berukuran 3×4 meter berdinding kuning ini. Hiburan gw cuma nyetel mp3. Lumayan… Arctic Monkeys n The Strokes keep me on my spirit! Manalagi TV internal gw rusak. Kebayang kan gimana boringnya? Minggu ini emang ngejer deadline yang dikasi dosen pembimbing gw sendiri. So… maklum klo blog nya udah semingguan ga diupdate. (Tapi, blogwalking tetep jalan loh, pake HP)🙂

Tapi tapi tapi… untuk menjaga kesehatan tubuh. Gw dan vidya rajin ajojing tiap sore. kecuali sore itu… ajojing nya absen. Begini kira2 sms2 an antara gw dan vidya:

Vidya: Lari?

Gw: Telat ah. Gw nungguin buka puasa. Udah terlanjur pesen alifa.

Vidya: Lha? Gw nungguin lo sms, he he he,,, yo wis lah…

Gw: ya uda, besok saja ajojingnya teman… gw juga rada lemez2 g je. Coding, laper, keriput, kurang sinar matahari, boring mode ON.

Sebenernya perlu ditambah mata pedes, rambut keriting(memang), kurang gizi, homesick. Dan ternyata vidya keadaannya gak lebih baik dari gw…

Vidya: Gw lg stress akut!! Berdebar2 ga jelas… keringet dingin! Berpikir keras!

Gw: HIDUP PEJUANG TA! MERDEKAAA!!!

Terus… gw liat inbox HP gw, hari itu cuma ada sms dari INDOSAT, 808, 9388 dan thanks god (ada juga yang dari manusia) Vidya. Set dah. Gw bener2 terisolasi dari dunia luar. Apa kabar duniaaa? That day, was only you and me honey… Gw dan TA.

Oooohhhhhh… kapan derita ini akan berakhir?

Untuk teman2 sesama pejuang TA diluar sana. Kamu gak sendirian teman… Seperti yang gw baca di web nya pak Romi SW, artikel ini dan artikel ini

“Nikmati permasalahan yang muncul, tekuni solusi dan eksperimen yang kita rencanakan, dan jreng jreng jreng… Insya Allah tugas akhir kita akan selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan, tanpa nyontek, tanpa membeli dari penjual skripsi dan tanpa kutukan dosa dari yang Diatas :)”

Semangat!