Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

To: Dhani di manapun kamu berada

Hai, apa kabar? Kayanya lagi pusing mikirin harta gono gini ya? Atau sibuk bikin proyek buat Dewi Dewi? Mulan? atau… Cinta Laura? duh, sebenernya bosen deh liat kamu kerja sama bareng cewe cewe cantik dan seksi itu… :p gak ada proyekan lain yang lebih ‘cowo’ apa?

Dewa nya belom bubar kan? Saya masih nyimpen album dewa19 dari yang paling pertama ” Dewa 19”, sampe “Bintang Lima” loh. Emang udah suka sejak SMP, hehe.. rada telat sih. Iya, Cuma sampe Bintang Lima, abis… lagu2 dewa yang belakangan-menurut saya-terlalu komersil, berubah2 karakter dan kebanyakan tentang cinta melulu. Walaupun ada satu dua lagu yang nggak.

Album favorit? Jelas “Pandawa Lima”. Gara2 album ini, saya jadi penasaran dan berburu album-album dewa19 sebelumnya, karena takut nanti jadi langka di pasaran. Isinya Pandawa Lima asik, lirik-liriknya Ari Laso di album itu puitis sekaligus jenius. Lagu urutan terakhir di album itu, Sebelum Kau Terlelap, adalah salah satu kesukaan saya. apalagi waktu itu ada Wong Aksan, bener2 ngasi warna beda dibanding album dewa19 pendahulu. Kalo orang2 bilang formasi Ari Laso, Dhani, Andra, Erwin dan Aksan adalah yang terbaik, hmmm… saya setuju.

Bukan berarti dewa-yang-modern tidak bagus. Cuma… Kalo manggung kok gak asik ya. Trus… lagu2nya jadi hit hanya saat keluar saja, gak jadi lagu-sepanjang-masa seperti lagu2 dewa19 yang dulu, sebut aja Aku Milikmu, Kangen, Kirana, Aku Disini Untukmu dll yang sampai sekarang masih suka dinyanyiin sama penyanyi2 pendatang baru.

Jangan salah Dhan,saya juga penggemar Once loh, tapi karena cakepnya aja. Hehe… kayanya Once lebih baik kalo nyanyi solo deh ketimbang jadi vokalis dewa. Sama kaya Andra… Dari dulu, andra terlihat seperti jadi tangan kanan kamu aja. Ga nyangka, Andra cs bisa bikin album beserta lagu2nya yang bagus dan… tulus dari hati.

Iya… dari hati. Mungkin itu aja yang kamu butuhin sekarang. Hati.

Lapangkan hati, kembali ke mbak Maia, bikin lagu yang datang dari hati, ngumpulin personil dewa, brainstorming dan bikin hits lagi-bareng Dewa.

Dari dulu kamu memang seorang ‘pencipta’ dan bakat itu memang masih ada sampai sekarang (tapi kenapa sama Dewi Dewi n Mulan mulu??? *sebel*)

Salam

PS: Oia, titip salam buat Mulan. Disamping berita2 selingkuh sama kamu, Dhani, Mulan keren juga. Jangan takut lepas dari Dhani mbak, dan coba eksperimen sama sesuatu yang beda. Kayanya mbak bisa jadi Gwen Stefani nya Indonesia deh. Tapi sekarang belom. Kurangin mendesah-desah sama muka genitnya, pasti lebih bagus. Kekeke…