wisuda wisuda wisuda...

wisuda wisuda wisuda...

Dengan telah selesainya TA berjudul “Penerapan Algoritma Rank Based Ant System Pada Optimasi Penjadwalan Sumber Daya Proyek” (berikut jurnal TA dan poster TA). Pada kesempatan ini penulis ingin mengucapkan terimakasih kepada :

1. Syukur Alhamdulilah penulis haturkan kepada ALLAH SWT, atas karunia akal dan pikiran, kehidupan penuh warna, dan kehendak bebas yang telah dilimpahkan kepada manusia dalam menjalani peran di muka bumi dan telah memungkinkan penulis melewati babak TA ini dengan baik dan tanpa hambatan yang begitu berarti.
2. Ibu dan Bapak atas perhatian dan dukungan yang gak putus-putus sampai detik ini dan tak pernah terbayangkan bagaimana membalasnya. Mas Risma yang selalu sabar ngayom adek-adeknya, maaf ya mas kalo selalu bikin repot :p. Mika, anak kecil yang selalu jadi sasaran uyel-uyel orang serumah. Rajin belajar ya dek, biar bisa jadi presiden. Terima kasih karena telah menjadi keluarga yang sangat menyenangkan dan selalu menjadi penyeimbang disaat penulis terombang-ambing dengan segala yang ditemukan selama menuntut ilmu, jauh dari rumah.
3. Ibu Warih selaku pembimbing I dan Bapak Adiwijaya selaku pembimbing II (terima kasih kesempatannya untuk mengikuti ICTel), yang selalu memberikan arahan dan semangat luar biasa demi terselesaikannya Tugas Akhir ini.
4. Bapak Sugiharto dan Imam Haryono serta semua responden yang telah memberikan informasi untuk penyelesaian TA ini.
5. Bapak Dana dan Ibu Niken selaku dosen penguji, yang telah memberikan banyak masukan, dan nasehat mengenai Tugas Akhir ini.
6. Keluarga Besar Laboratorium RPL-Multimedia, Mirza terima kasih atas masukan-masukannya mengenai TA ini, Leo, Yoyo, Kak Zeptin, Harry, Bayu, Agung, Vika, Intan, Tari, Amel, Mika, Kak Singgih, Kak Joel, Wanti, Mbak Vidya, Mbak Desty, Mbak Nana, Kak Didit, Bang Rifky, Kak Sendi, Kak Ipoenk, Mbak Pipit, Jenggot dll beserta segala isi laboratoriumnya. Terima kasih atas persahabatan dan kerja samanya selama ini. I’m having such a good time here.
7. Sahabat penulis, para “T” Family, Mega-Teta, Ira-Toti, Inchy-Tita, Leni-Teti, and specially Vidya-Tita, sebagai partner penulis di segala bidang🙂. Selamat menempuh impian masing-masing, kalian semua perempuan luar biasa🙂.
8. Teman-teman SMA, Ayi, Tami, Esti atas semangatnya. Ayo, buruan nyusul!
9. Mbak Eni dan Dian teman serumah di Gang Marsani. Walaupun baru 2 bulan, tapi rasanya seperti sudah dianggap saudara sendiri.
10. Penghuni kos Kartika, Mamah, Meta, Putri, Mbak Nuri, Mbak Mita, Alma, Fanny Satu, Fanny Dua, Mae dan lain-lain.
11. Mega, Yunita dan Mirza terima kasih sudah datang untuk menyemangati saat sidang.
12. Para pengusaha cireng Cidomo, Bos Ferdian, Rangga, Kak Deniar, Kak Syahrul (terima kasih juga masukan-masukan dan semangatnya mengenai TA ini), Anita, Vidya, Wawan, Kak Alit, Kak Donald, Ucup, Kak Ucil dan Kak Alin. Sudah pada lulus, kapan jualan lagi? :p
13. Pret, Prit, Prot, Bonong, Kusmin, Mr. Spooky, Kak Dadang, Intan, Vidya, Bayu atas pengalaman mendaki gunung pertama kali dan perjalan ke Garut. Gimana Pulau Sempu?
14. Teman-teman seperjalanan ekspedisi Bandung Selatan, Agung (terima kasih juga kursus singkat Bahasa Inggrisnya :)), Ardi, Devia, Rally, Prima, Leni atas pengalaman yang tak terlupakan.
15. Keluarga besar kakek Djaelani dan keluarga besar kakek Soebadi yang selalu memberikan dorongan, walaupun dari jauh.
16. Pak Iwan, Pak Jack dan Bu Santi yang baik hati dan sabar melayani dan membantu penulis dalam hal administrasi. Pegawai perpustakaan yang-mungkin-bosen melihat penulis mondar-mandir perpustakaan. Serta seluruh dosen serta staf Departemen Teknik Informatika IT Telkom atas semua perkuliahan yang telah saya dapatkan.
17. Warga sekelas IF2803 yang menjadi rekan penulis selama 4 tahun menjalani perkuliahan.
18. Arctic Monkeys, The Cure, The Strokes atas musik yang menemani hari-hari pengerjaan TA.

Semua pihak yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu atas kebaikan yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu. Tapi sesungguhnya Tuhan akan membalas segala kebaikanmu, sekali lagi terima kasih.

Bandung, Oktober 2008
Aruna Anggayasti Priyanto

NB: buat temen2 yang nungguin waktu wisuda (kalo emang ada yang nungguin hehe). Sory banget… waktu itu-habis kelar acara-gak kepikiran apa2, langsung diajak cabut sama ortu. Ya uda d, cabut… sebenernya sedih juga, koleksi fotonya jadi ga lengkap hiks…