You are currently browsing the tag archive for the ‘lombok’ tag.

Sudah seminggu ini saya memampang foto saat saya sedang diving sebagai profile picture di account facebook. Jujur… Saya sangat bangga ! Heheh…

The Lady Diver
The Lady Diver

Read the rest of this entry »

Gili Terawangan. Ini poto asli loh gw yg ambil pke cemdig, ga pake diedit

Gili Terawangan. Ini poto asli loh gw yg ambil pke cemdig, ga pake diedit

Senorkling di 3 gili sepuasnya dengan nyewa perahu buat ngebawa kita keliling2 gili.

Senorkling di 3 gili sepuasnya dengan nyewa perahu buat ngebawa kita keliling2 gili.

jejeran cafe di gili terawangan

jejeran cafe di gili terawangan

ada perahu nelayan numpang lewat

ada perahu nelayan numpang lewat

pagi hari di gili

pagi hari di gili

beli oleh2 di gili terawangan

beli oleh2 di gili terawangan

nyebur!!!

nyebur!!!

perjalanan balik ke dataran lombok

perjalanan balik ke dataran lombok

Ada penangkaran penyu, waktu penyu2nya udah cukup dewasa, akan dilepaskan ke laut.

Ada penangkaran penyu, waktu penyu2nya udah cukup dewasa, akan dilepaskan ke laut.

waktu duduk2 di pantai, eh ada yang latihan akrobat pake bola api.

waktu duduk2 di pantai, eh ada yang latihan akrobat pake bola api.

tuh liat... aernya jernih banget kan. berenang di pinggir2 aja kita udah bisa liat ikan2 seliweran.

tuh liat... aernya jernih banget kan. berenang di pinggir2 aja kita udah bisa liat ikan2 seliweran.

pemandangan pantai Malembo menemani sepanjang perjalanan Sengigi-Pemenang

ini namanya Pantai Surga. Ada di Lombok Timur. perjalanan 3 jam an dari kota Mataram

ini namanya Pantai Surga. Ada di Lombok Timur. perjalanan 3 jam an dari kota Mataram

pantai surga juga... masih sepi, serasa pantai pribadi

pantai surga juga... masih sepi, serasa pantai pribadi

nelayan di Pantai Sekotong. deket pelabuhan Lembar.

nelayan di Pantai Sekotong. deket pelabuhan Lembar

SUnrise di Gili Terawangan

SUnrise di Gili Terawangan

Di Gili Terawangan. Di sini ga boleh ada kendaraan bermotor, kalo ga jalan kaki, pake sepeda, atau cidomo.

Di Gili Terawangan. Di sini ga boleh ada kendaraan bermotor, kalo ga jalan kaki, pake sepeda, atau cidomo.jejeran cafe-cafe mini di Gili Terawangan. penginapannya ada yang cuma 60 ribu per kamar loh. tapi itu 2 tahun yang lalu...

pantai tanjung a'an dari atas tebing

pantai tanjung aan, dari atas tebing

salah satu tebing di kawasan pantai Mandalika (disebut juga pantai Kuta)

salah satu tebing di kawasan pantai Mandalika (disebut juga pantai Kuta)

kawasan pantai Mandalika, dari atas tebing juga

kawasan pantai Mandalika, dari atas tebing juga

naek perahu menuju Gili. mendebarkan! hehehe

naek perahu menuju Gili. mendebarkan! hehehe

amankan barang2mu sebelum mengasingkan diri ke tengah laut pake kano di pantai Sengigi.

amankan barang2mu sebelum mengasingkan diri ke tengah laut pake kano di pantai Sengigi.

canoeing di pantai Sengigi, poto2 di tengah laut bo

canoeing di pantai Sengigi, poto2 di tengah laut bo

kano kano kano... hanya 8500 per jam

kano kano kano... hanya 8500 per jam

finally, sebelum pulang beli oleh2 dulu. kaosnya 15ribuan kok.

finally, sebelum pulang beli oleh2 dulu. kaosnya 15ribuan kok.

okeh okeh… segini dulu aja yah. foto foto lainnya ditahan dulu, biar kalian kalian menantikan.

huehehe…

Nama nya aneh ya? Hehehe… makanan ini cocok buat yang addicted sama pedes. Yaa… bisa disesuaikan si pedesnya. Tapi klo gw mah cabe 5 wajib. Hehehe… Setau gw, ini makanan khas Lombok punya. Satu paket sama menu Taliwang. Dihidangkan bareng ayam bakar taliwang, pelecing kangkung, ayam pelalah, telur angsa dadar, sate lilit, ikan nila goreng… UUUUWWWOOOOOHHHH, Gosh! gw tiba2 pengen balik ke Lombok.

Masakan taliwang

Masakan Taliwang di Rumah Makan Suranadi

Tapi gak melulu bareng menu Taliwang kok, seinget gw kebanyakan rumah makan dan warung kaki lima di Lombok rata2 udah siap Beberok sama Pelecing kangkung. Misalnya, di warung sea food, beberok juga afdhol dimakan bareng cumi goreng atau ikan bakar madu. Bahkan di rumah gw di Semarang kini, beberok selalu siap sedia. Dimasakin sama bibi Senan-chef import asli Lombok hehehe-yang selalu dengan baik hati menyanggupi semua permintaan pelanggan setianya, tidak lain adalah gw, dan seisi rumah gw lah. Lidah kami memang sudah jatuh cinta sama makanan Lombok, dan belum pindah ke lain hati.

Wah kebanyakan promosi neh. Yah, back to the topic. Bikin beberok itu gampang loh. Bisa kamu kamu bikin sendiri di kosan, eh klo punya ulekan ding. Hehehe…

Ingredients (untuk 1-2 orang):

  • Cabe 5 buah. Sesuaikan sama selera kamu.
  • Terasi sepucuk
  • Garem secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Tomat separuh
  • Terong yang bunder, 3 buah
  • Kacang panjang, 2 batang keknya cukup.
  • Bawang merah 1 siung saja
  • Jeruk limo
  • Ulekan 1 saja, jangan banyak2, yes iyes laahh.. Kalo ga punya pinjem ibu kostan.
  • Hati yang senang.

Oke, kalo sudah siap semua. Begini cara membuatnya, ehm ehm…

1. Pertama, cuci tangan, cuci bahan2.

2. siapin sambelnya dulu. Gak beda kok sama sambel tomat mentah biasa. Ulek cabe, terasi, garem, gula, terakhir tomat.

3. Sudah? Nah, bawang merahnya mentah mentah di iris tipis2, trus dicampur ke sambelnya.

4. Rajang terong jadi balok balok kecil. Rajang kecil juga kacang panjang jadi 0.5 cm.

5. Terong dan kacang panjang yang sudah dirajang, dicampur dengan sambelnya.

6. Sentuhan terakhir, kasi perasan jeruk limo.

Siap dimakan dengan nasi putih hangat dan lauk tambahan. UUmmmhhhhhhh

beberok

Ini beberok. maaf fotonya gak fokus. :p

Vidya sama Anita sudah nyoba. Alhasil, walaupun kepedasan hehehe… tapi nambah lagi. Padahal Cuma dimakan pake tahu goreng sama nasi. Aduhhhh, ngeces mulu dari tadi nulis beginian. Udah ah. [besok bikin beberok]

Twitter Updates

  • RT @BillyBoen: Sy menghimbau org2 yg otaknya di dengkul, mohon jangan berkarir di politik. Kasian negara kalo org2 berotak-dengkul yg nguru… 1 month ago
  • Can't sleep because my brain is actively thinking about a lot of things right now ! 1 month ago
  • Jangan lupa berkarya di bidang masing-masing 1 month ago
  • Sudahlah. Tidak usah dikaji dan dibikin prototipe segala. Dihapus dan lupakan saja idenya. Gak masuk akal. #FullDaySchool 10 months ago
  • Adek saya yang SMA, PR nya banyak dan gak berbobot. Setuju sama Pak Bima Arya, yang penting kualitas, bukan kuantitas. #FullDaySchool 10 months ago

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 1,503 other followers

TODAY’s QUOTE

“The world is a book and those who do not travel read only one page.” – St. Augustine

Categories

Explore Here

Hi ! Anda adalah pengunjung ke...

  • 116,765